by

Puluhan Pemilik Lahan Setuju Tanahnya Masuk Rintisan Jalan Desa

Proses perintisan jalan penghubung antar desa di Desa Siwalan dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik ternyata memerlukan proses koordinasi yang lumayan lama.

Selain medan, mereka juga harus bernegoisasi dengan puluhan orang pemilik lahan yang nantinya akan masuk dalam perintisan jalan penghubung antar desa.

Namun karena kerja sama, koordinasi antara masyarakat dan pemerintah setempat, sehingga proses negosiasi dengan para pemilik lahan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan serta perdebatan.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail., S. Sos. M.I.Pol, proses negosiasi dengan para pemilik lahan bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan dan juga terima kasih banyak kepada warga pemilik lahan yg telah ikhlas, tulus memberikan sebagian lahannya untuk jalan desa, semoga ini menjadi lahan ibadah buat warga.

“Selain medan, kami juga diperhadapkan dengan beberapa bidang tanah yang masuk dalam perintisan jalan, namun proses negosiasinya berjalan lancar. Dan para pemilik lahan setuju dan mendukung sebagian tanah mereka masuk dalam rintisan jalan Desa Siwalan yang panjangnya sekitar 200 meter,” kata Dansatgas, Minggu (20/06/2021).

Proses negosiasi berjalan lancar berkat Bapak Mukh. Suhartomo selaku kepala Desa Siwalan dan perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat dan warga yang punya lahan dilibatkan di lokasi rintisan jalan desa.

“Ini tak lepas dari peran semua Tokoh masyarakat dan warga yang lahan persawahannya terdampak pelebaran jalan desa dan kini pemilik bidang lahan yang akan dilalui jalan rintisan dapat dengan ikhlas, tulus memberikan lahan persawahan sebagian untuk jalan penghubung antar desa,” ujar kepala Desa Siwalan.

“Proses perintisan sudah 50% pengerjaan, dengan panjang sekitar 200 meter, lebar 6 meter, kemungkinan akan selesai dalam waktu dekat ini,” tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed