by

Penantian Panjang Jadi Kenyataan Berkat TMMD Kodim 0817/Gresik

Gresik – Penantian panjang dari masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Paceng Kabupaten Gresik kini telah mendapat jawaban pasti dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik. Karena penantian yang ditunggu selama ini telah dijawab oleh TNI dengan memberikan program kegiatan Fisik maupun non fisik. Dan saat ini pekerjaan telah dimulai dengan melibatkan masyarakat untuk ikut gotong royong agar pekerjan tersebut cepat dapat terselesaikan.

“ Rasaya Seperti mimpi apa yang dirasakan oleh masyarakat Desa Siwalan. Dengan adanya pembangunan fisik maupun non fisik tersebut memang tidak disangka oleh seluruh masyarakat.Pembangunan Jalan,Pavingisasi dan renovasi RTLH sudah dinantikan bertahun – tahun oleh masyarakat yang akhirnya terwujud berkat dari TMMD 111 Kodim 0817/Gresik yang peduli dengan kondisi Petani dan masyarakat yang ingin membangun ekonominya,” ungkap Kades Siwalan Moh.Suharton saat Kunjungan Tim Wasev Mabesad Kelokasi TMMD.

Namun Yang membuat dirinya terharu adalah peran serta warga Desa Siwalan dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD, baik pembangunan Fisik maupun non Fisik. Peran serta masyarakat ini merupakan satu nilai dan harapan besar bagi kemajuan dan suksesnya program.

Sementara menurut Dansatgas TMMD 111 Letkol Inf. Taufik Ismail mengatakan,”Pavingisasi atau pengerasan jalan sudah mulai dikerjakan oleh satgas dan juga warga masyarakat, Jalan tersebut dimulai sejak Pra TMMD agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan, mengingat waktu yang dijadwalkan sangat terbatas.
Untuk itu kepada seluruh warga agar terus berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan untuk mempercepat waktu, agar segera dapat dinikmati hasilnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan kecepatan pekerjaan tentunya lebih cepat pula masyarakat Desa Saka Lagun untuk membangun ekonominya.” (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed