by

Misirah Perempuan Kuat Dari Desa Siwalan

Gresik – Untuk membuktikan kepedulianya terhadap pembangunan Desanya, ibu – ibu di desa Siwalan tidak tinggal diam.Karena disaat Pandemi Covid -19 mereka banyak dirumah, sehingga ketika didesanya ada kegiatan TMMD ibu – ibu tersebut juga ikut berperan aktif membantu Satgas mengerjakan fasilitas Fisik yang ada di Desanya.
Ibu Misirah Salah satu warga Desa Siwalan Yang ikut membantu satgas menyiapkan material pasir untuk Renovasi RTLH Yang memang sudah tidak layak digunakan. Sebagi permpuan bukan brarti hanya membantu didapur saja ,tetapi dirinya juga ikut membantu satgas dalam pengerjaan fisik secara langsung.
Dalam bekerja Misirah membantu yang ringan –ringan sesuai dengan ukuran perempuan. Ibu Misirah cukup rajin dan begitu bersemangat ,Kekuatan fisik dan kemauan bekerja perlu mendapat apresiasi, seorang perempuan yang mempunyai kemauan untuk berfikir maju membangun desanya. Tiada mengeluh sama sekali, Justru dengan santai dan bercanda ria bersama warga lainya Ibu Misirah membantu Satgas dilokasi TMMD.
Nama Misirah, banyak menjadi pembicaraan karena kemauanya untuk ikut gotong royong dalam bekerja membantu satgas. Yang lebih mengherankan lagi Misirah mampu membangkitkan semangat generasi muda, untuk meniru kerja kerasnya dan kemaunya untuk ngrekoso.
“ TMMD merupakan program kegiatan yang penting bagi warga untuk mengerti tentang bangsa dan negara ini. Untuk itu warga harus mau bekerja bersama demi kemajuan desanya dengan gotong royong. Contoh tersebut dapat diambil dari Ibu Misirah yang setiap hri sealu aktif membantu satgas untuk gotong royong.”Terang Kades Siwalan Suhartono, Jum’at, (25/6/2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed