by

Kekompakan Warga Desa Siwalan Buat Bangga Suhartono Sebagai Kades

Gresik, – Kodim 0817/Gresik dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Tahun 2021 mengerjakan beberapa infrastruktur di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.Infrastruktur yang dikerjakan diantaranya, Pengerasan jalan desa sepanjang 200 meter,Pavingisasi jalan desa 115 Meter dan 617 meter, TPT (Tembok Penahan Tanah) Sepanjang 113 Meter,TPT Sungai Tretek Sepanjang 115 Meter,Penerangan Jalan umum sebanyak 41 titik dan Renovasi RTLH sebanyak 13 unit.

Kades Siwalan Moh.Suhartono, Rabu (23/6/21) mengatakan ,” Kegiatan yang menyasar pada program tepat sasaran tersebut telah memberi obat baru dalam kehidupan masayarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng.Dan yang membuat kita semua bangga adalah kekompakan dari seluruh warga masyarakat.Semua ini tidak terlepas dari keinginan warga desa agar Siwalan menjadi Desa yang maju, mandiri dan sejahtera.”

Lebih lanjut Suhartono menerangkan, tumbuh berkembangnya masyarakat dalam perekonomian tentu tergantung dari usahanya masing – masing.Sehingga dengan bantuan program akan menambah kehidupan warga desa semakin lebih percaya diri, dengan begitu mereka akan mampu untuk berkreatifitas dalam membangun ekonominya lebih berkembang.

Sementara itu Saimun tokoh masyarakat Desa Siwalan Mengatakan,” TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler – 111 kodim 0817/Gresik sangat membuat perubahan bagi seluruh masyarakat. Perubahan tersebut tentunya dapat dilihat secara nyata dari wajah – wajah ceria warga desa.

“Dengan cerianya warga desa dalam menerima bantuan program tersebut harapan yang paling pokok adalah setelah pelaksanaan program masyarakat desa akan semakin sejahtera. Karena untuk menjadi maju harus adanya alat pendukung utama, salah satunya adalah Infrastruktur jalan. Untuk itu dengan dibuatanya Jalan baru dan pavingisasi perekonomian akan semakin lebih lancar. Karena kehidupan utama warga Desa Siwalan sebagian besar sebagai petani,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed