by

Jalan Dibangun, Masyarakat Siwalan Keluarkan Biaya Lebih Ringan

Gresik – Dandim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail selaku Dansatgas TMMD 111 Tahun 2021 Memberikan Apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gresik yang telah mendukung program TMMD dengan sasaran yang telah direncanakan. Karena TMMD selain mengoptimalkan pembangunan jalan baru juga melaksanakan pekerjaal lain yang aat tepat sasaran.

Dansatgas bersama dengan Tim Wasev, Camat Paceng , Dinas PU Cipta Karya dan Kades Siwalan mengunjungi lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817 / Kabupaten Gresik.

Menurut Dansatgas TMMD letkol Infantri Taufik Ismail Selasa, (22/2/2021) mengatakan, ”Sebagian besar penduduk Desa Siwalan merupakan petani. Dengan adanya pembangunan jalan baru serta pengerasan jalan yang merupakan Program TMMD, saya berharap perekonomian waga masyarakat semakin meningkat tajam.”

Ia juga berharap, Program Jalan Baru yang telah dikerjakan oleh TNI ini tentu sangat membantu sekali untuk perekonomian masyarakat sekaligus akan lebih dapat memutar perekonomiandengan lancar, Karena dengan adanya jalan seperti ini tentunya kami para petani,pedagang mapun peternak akan menjadi lebih ringan dalam mengeluarkan biaya.

Sementara Suhartono menucapkan, “Terimakasih saya sampaikan kepada TNI yang telah membantu masyarakat dengan program kegiatan TMMD yang benar – benar membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga Desa Siwalan. Karena kami merencanakan Jalan ini sudah bertahun – tahun dan belum dapat tergarap, tentu semuanya terkendala masalah biaya yang cukup besar.Melihat sasaran program yang digarap semuanya tepat sasaran, saya yakin bahwa kegiatan TMMD akan berhasil dengan maksimal sesuai target yang diinginkan.”

Lebih lanjut kata Kades menilai bahwa Program TMMD akan membawa pada perubahan ekonomi masyarakat Semakin berkembang, Karena dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan tentu semua akses akan dapat berjalan dengan Lancar.Permasalahan yang selama ini menjadi kendala bagi warga sebagian dapat tertangani oleh program kegiatan TMMD. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed