by

Impian Susaini Sudah di Depan Mata

Gresik,- Dinding sudah berdiri kokoh karena semangatnya anggota Satgas TMMD Reguler ke -111 Kodim 0817/Gresik, dalam pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). TNI dengan penuh semangat dalam bergotong royong bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan dengan pemasangan atap.

Tak lama lagi Susaini,(49) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, akan mempunyai rumah baru yang sudah di impikannya selama puluhan tahun. Pengerjaannya kini sudah mencapai 60 persen, pada Jumat (25/6/2021).

Rumah warga Rt 02/Rw 02, Dusun Bejan, masuk dalam sasaran bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Satgas TMMD menargetkan, ada 13 rumah, diperbaiki lewat program TMMD Reguler ke -111 ini.
Kini anggota sebagian satgas TMMD sedang menyelesaikan penimbunan tanah untuk lantai rumah, Mereka menggunakan peralatan seperti angkong roda tiga. Untuk mengambil tanah. Kemudian diletakkan di rumah yang sedang dibangun.

”Proses pengerjaan rumah sudah mencapai 30 persen. Dinding rumah sudah berdiri. Tinggal pengerjaan atap dan lantai rumah, semoga pengerjaanya cepat selesai dan bisa pindah kesasaran berikutnya,” ujar Sertu Yahya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed