by

Gus Yani,Sinergitas Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Gresik – Gotong – royong dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111 Kodim 1011/ Gresik , di Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik telah membuat semua pihak dibuat bangga. Karena kebersamaan dan kekompakan antara satgas dan warga begitu erat sekali.Hal tersebut merupakan wujud sinergitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti dikatakan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani,”Program ini akan terus didukung Pemerintah sebagai bukti kehadiran ditengah masyarakat.Program TMMD merupakan bentuk dari kolaborasi”Kita Harus Bersinergitas dalam mewujudkan kesejahteraan Masyarakat,”Selasa (22/6/2021).

Dalam pelaksanaan program, satgas dan warga bekerja bersama dengan penuh iklas dan semangat demi percepatan pekerjaan agar nantinya dapat diselesaikan tepat waktu atau sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan, dengan mengedepankan gotong rayong dalam pelaksanaan kegiatan.

TMMD yang merupakan program Terpadu lintas sektoral diharapkan dapat tercapai dengan rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan yang matang.

Karena TMMD merupakan tugas pokok TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan berkelanjutan.Dan pelaksanaan kegiatan Tahun ini menyasar pada dua sasaran, yaitu sasaran Fisik maupun non fisik. Sedangkan yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa yang ada di pelosok maupun di daerah tertinggal.

Dalam perkembanganya TMMD sangat dibutuhkan masyarakat dalam pemerataan pembangunan. Karena dalam pelaksanaanya TMMD selalu memberi solusi dan semangat kepada warga desa untuk bersaing .Kalau masyarakat Desa mampu mengikuti perkembangan, tentu akan dapat mencapai cita – cita yang diinginkan, menjadi masyarakat yang sejahtera.

Menurut Serda Sulistyono Babinsa Desa Siwalan,” Sebenaranya masyarakat Siwalan sudah dapat dikatakan masyarakat modern, hanya saja kurangnya dukungan Infrastuktur sehingga wilayah Desa Siwalan masih tertinggal dengan desa yang lain. Karena geografis Desa memang berada di pegunungan sehingga untuk roda perekonomian masih agak terhambat.Untuk itu dengan adanya program kegiatan TMMD 111 Kodim 0817/Gresik kita selalu bekerja bersama – sama untuk mewujudkan hasil yang diharapkan dan maksimal,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed