by

Berkah TMMD Ke-111 Bagi Tukang Bangunan

Gresik,- Pengakuan dari Hambali (56), tukang bangunan asal Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, di sela-sela pekerjaannya memasang batako untuk dinding rehab RTLH TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0817/Gresik.

Dikatakannya, dia ikut bekerja dan mendapatkan upah untuk membantu menukangi bedah rumah Suwari (67). Ini merupakan berkah bagi keluarganya di saat krisis ekonomi pandemi virus corona.

Pasalnya, disaat masyarakat menutup diri terkait pandemi, tentunya sebagai tukang bangunan juga akan kesulitan mencari pekerjaan untuk menafkahi keluarganya. Untuk itulah, begitu diminta untuk membantu pekerjaan rehab RTLH TMMD rumah berukuran 5 x 7 meter itu, dirinya langsung menerimanya.

“Ya senang Pak, karena saya dapat menafkahi kelurga saya, Karena sebelumnya sulit untuk bekerja karena pandemi Covid-19”, ujar Hambali, Senin (21/06/2021). Untuk itulah Hambali secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Gresik yang telah memakai jasanya sebagai tukang batu dan bangunan.