by

Bekerja Sambil Teriak Untuk Menyemangati Satgas, Menggema di Lokasi TMMD

Gresik,-Cuaca pagi yang cerah setelah melaksanakan apel pagi anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik, dengan semangatnya sudah di lokasi dan mulai bekerja.

Kegiatan ini adalah melanjutkan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah milik Siti Rohimah (45), RT. 01/02, Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Kamis (24/06/21).

Pembagian tugas dilaksanakan pada saat apel pagi, sehingga setelah di lokasi mereka langsung bekerja sesuai bagian masing-masing. Ada yang mengangkat batako, ada yang bagian mengantar adukan bahkan ada pula yang menjadi tukang memasang dinding batako rumah. Ada satu anggota Satgas yang bisa menukang yaitu Sertu Didik, sehingga langsung bergabung dengan tukang dari warga setempat.

Demi rakyat TNI siap dalam kondisi apapun. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang prajurit TNI, termasuk menjadi tukang batu, pada saat pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke -111 Kodim Gresik. Banyak anggota satgas TMMD menjadi tukang dadakan yang mengerjakan sejumlah pekerjaan fisik yang diprogramkan di TMMD Tahun 2021 ini.

“Sebagai prajurit, hanya satu kata, Siap, Menjadi tukang batupun kita harus siap, ‚Äútegas Didik.
Menurutnya, bagi seorang prajurit, dituntut harus serba bisa. Apalagi jika untuk kepentingan masyarakat, kita harus tetap siap dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed