by

Anggota TNI Setia Melayani Warganya

Gresik,- Pekerjaan bedah rumah sebanyak 13 unit milik warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, terus dilakukan disaat TMMD Reguler ke-111 Kodim 00817/Gresik. Senin (28/06/2021).

Salah satunya adalah pekerjaan di rumah milik Tasriah (58), warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, yang akan memperluas dan memperpanjang rumah menjadi berukuran 6 x 14 meter.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama tukang dari masyarakat setempat, mendeteksi batu batako.

Dijelaskan Koptu Aris Satgas TMMD dari Kodim Gresik, jika pekerjaan perbaikan rumah Tasriah progresnya paling lambat diantara 13 rumah lainnya yang sudah dikerjakan, karena harus mulai dari awal atau pondasi.

“Setelah dua hari lalu bersama masyarakat kita mengecor sloof dan kolom praktis, hari ini adalah pemasangan batu bata,” ucapnya. Ditambahkannya, alasan rumah tersebut dipugar habis karena dulunya berdinding kayu dan lantainya tanah.

Dengan bantuan masyarakat yang sangat antusias, ia yakin bahwa rumah tersebut akan selesai tepat pada waktunya sebelum TMMD ditutup. Sekedar diketahui, ke Tiga belas rumah tersebut merupakan program RTLH Pemerintah yang diselaraskan dengan TMMD Reguler ke-111, Kodim Gresik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed