by

Cangkok Metode Perbanyakan Tanaman Jambu Madu Secara Vegetatif

TAPSEL,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 sudah dimulai sejak pra TMMD. Kini sudah memasuki hari 20 karena mengingat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dengan waktu yang masih selama 30 hari sejak dibukanya acara TMMD hingga ditutupnya nanti.

Tentu dengan waktu yang tersisa dalam memperlancar pengerjaan harus sudah dipersiapkan sebaik mungkin agar nanti dapat diselesaikan dengan baik. Salah satunya adalah program Non fisik yakni lingkungan hidup dan kehutanan.

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS belajar mencangkok jambu madu bersama Ibu Maya masyarakat, Desa Siuhom, Kec Angkola Barat, Kab Tapanuli Selatan

Serda Tajun Siregar, Selasa (13/7/2021), menjelaskan cangkok perbanyakan tanaman jambu madu secara vegetative. Tanaman dikotil atau tanaman dengan biji ganda bisa kita cangkok.

Salah satunya adalah jambu air madu yang mempunyai biji ganda. Hal ini disebabkan batangnya mempunyai lapisan cambium yang menunjang untuk tempat tumbuhnya akar tanaman. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed