by

Kepedulian Satgas TMMD Tapsel Terhadap Warga Berhasil Hubungkan Dua Desa Terisolir

TAPSEL,- Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal dari lokasi TMMD yang berada di dua kecamatan yakni Angkola Sangkulur dan Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Semangat mereka patut kita hargai di tengah himpitan ekonomi mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan budidaya pertanian dan perkebunan yang baik agar hasil panen melimpah, bisa di jual dipasar kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Huta Tonga, Kec. Angkola Sangkunur dan Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel memasuki hari kedua puluh empat.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS di lokasi jalan baru Kec. Angkola Barat sampai Angkola Sangkulur, Kab Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P , Kamis (8/7/2021) mengatakan kepedulian Satgas TMMD Tapsel terhadap warga berhasil hubungkan dua desa terisolir.

Satgas sangat peduli kepada warga Desa Siuhom dan Desa Huta Tonga yang terisolir selama 40 tahun. Terisolir tidak ada akses jalan penghubung sehingga mereka hanya bisa berhubungan dengan jalan kaki dengan jalan setapak di tengah hutan.

Oleh sebab itu kepedulian yang sangat tinggi melihat kehidupan warga desa tersebut melecut semangat untuk memberikan yang terbaik. Hal terbaik adalah jalan yang telah berhasil tembuskan keterisoliran desa selama 40 tahun. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed