oleh

TMMD Berlalu, Tinggalkan Jalan Baru Untuk Warga

SUBANG,- Rabu (05/08/20) tepat setelah 7 hari setelah penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang pada Rabu tanggal 29 Juli 2020 lalu. Berakhirnya TMMD meninggalkan sejumlah hasil karya yang akan selalu tetap dikenang oleh masyarakat Desa Cinta Mekar dan Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang.

Dalam upacara penutupan di titik “0” (nol) Kilometer sasaran pembukaan jalan baru di Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang, Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono dalam laporannya menyampaikan jenis dan hasil kegiatan serta capaiannya. Sasaran fisik di antaranya jalan baru sepanjang 8,5 kilo meter tercapai 100 persen.

Tak hanya itu sasaran non fisik seperti penyuluhan kesehatan, ketahanan pangan, pendidikan, antisipasi bahaya teroris, yang juga berjalan lancar.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikanucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang telah membaur bersama masyarakat, bersama-sama membangun sejumlah sasaran program TMMD. “Semoga dengan kebersamaan, akan berdampak positif,” ucapnya.

Pembangunan infrastrukltur fisik yang telah dilakukan akan bisa bermanfaat bagi pembangunan ekonomi. Terutama keberadaan akses jalan baru sepanjang 8,5 kilometer bisa mempercepat perputaran ekonomi masyarakat yang tinggal di Desa terisolir. Demikian juga non fisik, diharapkannya akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membela negara serta peningkatan pengetahuan mengenai berbagai hal. Rabu (05/08/2020)

Komentar