oleh

Tinggal menunggu hari, kemajuan desa melesat dengan pesat berkat TMMD

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) di Desa Tebluru ini benar – benar cukup membanggakan, warganya semangat, satgasnya juga semangat. Jadi begitu pekerjaan dimulai tenaga manusia melebihi tenaga mesin, begitu cepat dan begitu kompak. Dengan kekompakan ini pekerjaan semakin lebih cepat selesai. Beginilah salah satu, keuntungan bila disuatu desa ataupun wilayah masih mempertahankan budaya gotong royong, sesuatu yang berat akhirnya mejadi ringan karena dikerjakan secara bersama – sama.

Sungguh terharu dan merinding bila melihat semangat gotong royong serta kekompakan dari warga Desa Tebluru Kecamatan Solokuro saat melakukan perabatan jalan sepanjang 900 meter bantuan dari TMMD Reguler 109 Kodim 0812/Lamongan Propinsi Jawa Timur.

Banyak hal yang menjadikan warga begitu menyatu, salah satunya karena desanya mendapat bantuan dan dibangun oleh TMMD baik fisik maupun non fisiknya.

Mungkin ini merupakan salah satu cara agar masyarakat mau bangkit kembali dari ketidak pastian. Dengan begitu masyarakat akan mampu hidup berdampingan secara damai dan penuh dengan kekelurgaan yang mungkin selama ini semakin luntur.

Tentunya adanya TMMD ini menggugah masyarakat desa agar segera sadar untuk merubah kehidupan yang mandek menuju kehidupan yang hakiki. Semua semangat telah dibangun oleh TNI agar warga mau segera bangkit dan merubah kehidupan. Karena dengan bangkitnya semangat untuk berjuang pasti perubahan sudah mendampingi kita. Tinggal kapan itu berubah hanyalah Tuhan yang tahu.

“Harapan saya semoga seluruh warga terus bersatu padu, menjaga kerukunan, kebersamaan dan menjaga budaya gotong royong dengan sungguh – sungguh serta terus mempertahankanya sehingga kehidupan menjadi lebih tentram. Karena dengan kehidupan yang tentram akan menumbuh kembangkan rasa persaudaraan yang semakin kuat sekaligus membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan,” harap Danki Satgas TMMD Kapten Cba Suroso,

Komentar