oleh

Satgas TMMD Bersama Penyuluh Pertanian Tanaman Hidroponik

-Headline-16 views

BANGGAI – Penyuluh pertanian Kecamatan Toili dan Kecamatan Moilong gotong royong bersama warga dan Prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, mendirikan kebun percontohan budidaya tanaman hidroponik tekhnologi tepat guna.

Kapten Inf Darta Tasiabe yang juga Danramil 1308 – 02/Bunta, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan adukasi cara mengembangkan tanaman tekhnologi tepat guna melalui tanaman hidroponik.
Tanaman hidroponik tersebut sangat bermanfaa. Budidaya tanaman hidropponik tidak menggunakan bahan kimia, kemudian kuantitas dan kualitas produksi lebih tinggi dan bersih, penggunaan air lebih efisien serta pengendalian hama penyakit lebih mudah.

Sementara itu koordinator penyuluh Kecamatan Moilong, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, (TPHP) Banggai, Djoko Santoso mengatakan penyuluh pertanian dan sangat mendukung kegiatan tersebut, melalui kegiatan TMMD 107, pihkanya dapat memberikan penyuluhanan tentang pengembangan tanaman hidroponik dengan masyarakat.

Tanaman hidorponnik sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit, sebab dari sekian jenis cara budidaya tanaman, salah satunya adalah budidaya tanaman melalui hidroponik dapat mencegah beberapa penyakit. Urainya.*

Komentar