oleh

Rumah Berlantai Tanah akan Disulap Satgas TMMD

PURWODADI– Sebuah rumah dengan dinding papan kayu yang tidak beraturan itu, dan berlantai dari tanah di Dusun Kenteng, RT 02 / RW 07, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, tidak lama lagi akan disulap TNI Satgas TMMD dan arga melalui kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.

Rumah tersebut adalah rumah Mbah Raisiyem (70). Mengawali prose perehaban rumahnya, Babinsa setempat, Serda Suparman melakukan survey, untuk mengetahui kondisi rumah yang sebenarnya. ”Saya memang sudah melakukan survey dengan mendatangi rumah Mbah Raisiyem,” jelasnya.

Dikatakan, survey tersebut dimaksudkan untuk mengetahui bagian mana saja rumah Mbah Raisiyem yang akan direhab. Sekaligus untuk mengetahui dan menghitung material yang akan dibutuhkan.

Sementara itu, Mbah Raisiyem dengan bahasa jawa yang medok mengatakan, ”matur nuwun sanget Pak Tentara griyo kula direhab. Tartamtu mangke badhe dados sae (terima kasih sekali Pak Tentara rumah saya dibenahi. Tentu nanti akan menjadi bagus).” (alif)

Komentar