oleh

Mbah Saripan Rindukan TNI Banyumas Datang Lagi Untuk Membangun Desanya Kembali

Banyumas – Warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengaku kehilangan para anggota satgas TMMD 108 Kodim 0701 Banyumas, sepeninggal mereka dari Petahunan karena purna tugas.

 

Salah satunya adalah Saripan (90), warga Dukuh Semingkir RT. 02 RW. 03, Petahunan.

 

Mbah tersebut hanya bisa berharap para tentara itu kembali lagi untuk melakukan sejumlah pembangunan lain di desanya.

 

“Saya masih terbayang, begitu TMMD ditutup (29/7), Pak Tentara naik mobil truk untuk kembali ke kesatuannya masing-masing. Semoga ada TMMD lagi di desa kami untuk melakukan sejumlah pembangunan,” ungkapnya, Sabtu (1/7/2020).

 

Menurutnya juga, yang tidak bisa dilupakannya selama pelaksanaan TMMD di Petahunan, adalah anggota Satgas ramah-ramah dan suka membantu warga.

 

“Mereka memperlakukan kami seperti keluarga. Saya mewakili warga Petahunan mengucapkan banyak terima kasih atas pembangunan jalan menuju ke sawah dan kebun,” pungkasnya mengapresiasi.

 

Untuk diketahui, sasaran infrastruktur yang dimaksud adalah meliputi pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, membuat 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong, serta talud di sejumlah titik jalan beton rawan longsor.

 

Selain untuk Jalan Usaha Tani (JUT), infrastruktur itu dibangun untuk memaksimalkan potensi Obyek Wisata Curug Nangga, yaitu air terjun bertingkat tujuh, yang merupakan upaya Pemda dan TNI dalam pemulihan ekonomi di tengah wabah pandemi covid. (Aan)

Komentar