oleh

Inginkan Ada Penyuluhan Soal Pembasmian Hama Yang Tepat Saat TMMD

-Berita-8 views

PEKALONGAN – Berpuluh-puluh harapan dilontarkan sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dijadikan sasaran untuk pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Korem 071/Wijayakusuma.

Bagi Dulbari (62), salah satu warga Desa Pantirejo, tepatnya ia tinggal di Dukuh Sutosari RT 01/ RW 3, muncul harapan supaya nantinya di gelaran non fisik ada penyuluhan dari Tentara dengan menggandeng pihak Dinas Pertanian, memberi penyuluhan tentang bagaimana melakukan pembasmian hama dengan tepat dan aman.

”Soalnya kebanyakan warga di Pantirejo itu sebagai petani, dan salah satu kendala orang tani itu adalah hama. Sehingga jika nanti ada penyuluhan tentang cara-cara membasmi hama yang benar, akan sangat berguna bagi warga masyarakat,” ungkap Dulbari.

Seperti bagaimana cara membasmi hama tikus misalnya. Warga sangat berharap ada penyuluhan tentang itu, supaya tahu bagaimana memerangi hama tikus secara tepat dan aman. ”Misalnya ada penyuluhan bahayanya memakai listrik saat menjebak hama tikus. Menurut saya sangat bahaya karena bisa menimbulkan korban jiwa,” tambah Dulbari.

Komentar