oleh

Serma Sulis karjito : Komsos Senjata Utama Babinsa Dalam Melaksanakan Binter

-Berita-13 views

Sebagai seorang Babinsa yang bertugas di satuan komando kewilayahan, tentunya tugas utamanya yaitu melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaannya.

Ha semacam itu, setiap harinya selalu dilakukan oleh Babinsa Koramil 19/Trucuk Kodim 0723/Klaten Serma Sulis Karjito, seperti yang terlihat pada pagi ini saat ia membangun komunikasi atau melakukan Komsos dengan warga binaannya di Desa Wanglu, Kec. Trucuk, Kab. Klaten, Senin (2/19/2019).

Menurut Sulis, Komsos seperti itu sebagai upaya silaturahmi dan untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya.

“Kalau kita sering silaturahmi dan berkomunikasi dengan para warga, kita dapat mengetahui berbagai keluh kesah dan permasalahan yang dialami oleh warga,” tuturnya.

“Karena sebagai Prajurit TNI, terlebih Babinsa harus mampu berbuat untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Komsos semacam itu juga merupakan senjata utamanya sebagai Babinsa dalam melakukan pembinaan (Binter) di wilayah binaannya.

“Semua itu dilakukan guna tercapainya tujuan dari Binter dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed