oleh

Tradisi penyematan Brevet Kesehatan Militer Denkesyah 05.04.01 Madiun

Ratusan personel Denkesyah 05.04.01 Madiun resmi menerima brevet kesehatan militer dalam sebuah prosesi Upacara Militer yang dipimpin oleh Dandenkesyah Letkol Ckm Agung Tri Wahjuono, S.E., M.M., bertempat di Halaman Denkesyah 05.04.01 Madiun, Jl.Tanjung Manis No.17, Manisrejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019) siang.

Sebelum berhak menyandang brevet tersebut, para personel Denkesyah 05.04.01 Madiun terlebih dulu harus lulus melalui uji materi han mars sejauh 15 Km, serta uji materi kesehatan lapangan, seperti pengangkutan orang luka, pengetahuan obat, bantuan hidup dasar dan pengenalan senjata.

Dandenkesyah dalam amanatnya mengatakan bahwa, Kesehatan Angkatan Darat merupakan satuan yang memiliki peran sebagai penyelenggara dukungan dan pelayanan kesehatan.

“Oleh karenanya diperlukan kemampuan dasar kemiliteran dan teknis yang diperoleh melalui pendidikan dasar kecabangan, kejuruan dan Dikbangspes untuk dapat mewujudkan peran tersebut,” tuturnya.

“Dan penyematan brevet ini dalam rangka meneguhkan komitmen, integritas semangat,daya juang, serta profesionalisme prajurit Kesehatan Angkatan Darat untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarganya” tegasnya.

Lebih lanjut Dandenkesyah mengungkapkan, jika pemberian brevet itu juga merupakan wujud semangat kebanggaan korps, identitas serta kemampuan yang harus dimiliki prajurit Kesehatan Angkatan Darat, yang tidak dimiliki kecabangan lain di lingkungan TNI-AD.

“Dengan disematkannya brevet dan pin korps kesehatan, diharapkan para prajurit Kesehatan Angkatan Darat dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya di bidang kesehatan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed