oleh

Peringati Hari Jadinya Ke-56, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Hadroh dan Sholawat

-Berita-4 views

Peringati Hari Jadinya Ke-56, Korem 081/DSJ Gelar Lomba Hadroh dan Sholawat

Sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan seni budaya dan kearifan lokal, Korem 081/DSJ menggelar Lomba Hadroh dan Sholawat di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun.

Lomba Hadroh dan Sholawat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke 56 Korem 081/DSJ diikuti oleh masing-masing satuan di jajaran Korem 081/DSJ beserta Satdisjan.

Menurut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., Lomba Hadroh dan Sholawat hanya salah satu contoh dari berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ dalam melestarikan seni dan Budaya.

“Selain Hadroh dan Sholawat, Korem 081/DSJ juga telah menggelar berbagai kegiatan seperti Pentas Seni Budaya, Lomba Menyanyi Lagu Keroncong dan Perjuangan, Lomba Tari Remo dan mendirikan Galeri Batik Mataraman, yang kesemuanya bertujuan untuk melestarikan seni budaya dan kearifan lokal yang ada, khususnya di Jawa Timur,” tutur Danrem selesai pelaksanaan Lomba Hadroh dan Sholawat, Minggu (24/11/2019) malam.

“Inilah bentuk kepedulian kami Korem 081/DSJ dalam menjaga dan melestarikan warisan seni dan budaya Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Kolonel Inf Masduki mengungkapkan, dengan adanya kepedulian semacam itu, maka ia berharap nantinya para generasi penerus atau anak-anak muda masih dapat mengenal kekayaan seni budaya bangsanya sendiri.

“Jangan sampai di tengah arus teknologi dan era digital yang semakin maju seperti sekarang ini, berbagai warisan seni budaya yang merupakan kekayaan bangsa Indonesia menjadi asing atau kalah dengan pengaruh masuknya budaya dari luar,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed