oleh

Anak-Anak Desa Sooko Mulai Nikmati Hasil Kegiatan Fisik TMMD ke 106

-Tak Berkategori-1 views

Ponorogo,- Dunia anak-anak adalah dunia bermain, dan apapun yang bisa dijadikan mainan, pasti akan dijadikannya untuk bermain. Demikian halnya dengan Fiki, Rehan, Yesa dan Rina anak-anak Dusun Sooko Desa Sooko yang sedang bermain di atas rabat jalan yang selesai dibangun oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo bersama warga masyarakat Desa Sooko di RT 02 RW 06 Dusun Sooko, Rabu (16/10/2019).

Jalan yang sebagian ruasnya masih dilaksanakan finishing oleh anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga masyarakat Dusun Dalangan ini sengaja digunakan anak-anak setempat untuk bermain sepeda, rumah-rumahan mini hingga lempar ‘wingko’ (potongan batu/red). Jalan yang belum dibuka untuk kendaraan bermotor ini benar-asyik digunakan oleh anak-anak untuk mengisi waktu bermain mereka.

Menurut rifki, anak-anak di lingkungan Desa Sooko ini tidak banyak memiliki lokasi bermain, sebab wilayah ini berupa pegunungan yang sebagian besar permukannya tidak rata. Sehingga dengan selesai dibangunnya rabat jalan ini mereka manfaatkan untuk bermain sementara belum jalannya dibuka untuk kendaraan bermotor.

Rina juga menambahkan bahwa, jalan ini merupakan rute mereka berngkat dan pulang sekolah, biasanya mereka melewati jalan bebatuan dan tanah, terlebih kalau musim penghujan mereka harus berkotor-kotor untuk sampai ke sekolah. Dengan telah dibangunnya rabat jalan ini oleh anggota Satgas TMMD ke 106 bersama masyarakat mereka lebih mudah untuk berangkat dan pulang sekolah.

Keseruan pun hadir dalam bermain anak-anak Dusun Sooko di jalan yang baru saja selesai dirabat oleh anggota Satgas TMMD ke 106 bersama masyarakat. Tak terasa mereka bermain hingga sore hari dan dipanggil pulang oleh orang tua masing-masing.(Mdc0802)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *