oleh

Kecamatan Tarub gelar Pertemuan Lintas Sektoral

-Berita-0 views

Tarub – Danramil 09/Tarub Kapten Cpl Mujiyanto menghadiri Pertemuan Lintas Sektoral Kecamatan Tarub bertempat di warung Dapur Ngebul Kalijambe Kecamatan Tarub. Selasa (24/09)

Pada sambutannya Camat Tarub Munawar S.Sos mengharapkan kegiatan yang setiap 3 bulan sekali dilaksanakan agar menjadi momentum penting dalam menyampaikan pentingnya kesehatan kepada warga masyarakat. “Ini tugas dari Kepala Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan masing masing”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 09/Tarub juga meminta pengertian kepada Kepala Desa se Kecamatan Tarub untuk berusaha belajar disiplin dengan menepati waktu sesuai undangan yang tertulis di surat undangan jangan sampai terlalu lama terlambatnya karena akan membuat kegiatan tertunda sehingga akan menghambat kegiatan yang lain.

“Saya juga mengharapkan setelah diadakan sosialisasi tentang kesehatan tolong segera masing masing desa menindak lanjuti sesuai program kecamatan”, imbuh Kapten Muji.

Disampaikan pula dalam sosialisasinya, Kepala UPTD Puskesmas Tarub Bukhori mengajak masyarakat melalui sosialisasi yang dihadiri para Kepala desa se Kecamatan Tarub agar segera disampaikan kepada warganya, tentang pelaksanaan kesehatan di lingkungan masing masing dan dari pihak pemerintah desa khususnya akan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pengobatan.

Ditambahkan oleh Bukhori bahwa untuk tahun kemarin Kecamatan Tarub yang sudah bisa melayani kesehatan baik di puskesmas maupun di pos sandu Kecamatan Tarub agar di tingkatkan dan di pertahankan sehingga Kecamatan Tarub tetap bisa eksis dan di percaya oleh Kabupaten dalam penanganan kesehatan warganya. “Apalagi tidak lama lagi dari puskesmas akan datang dan mendata ke desa desa tentang kesehatan di harapkan masyarakat menerima dengan baik”, imbuhnya. (Ats)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed