oleh

Richard : “TMMD dapat Wujudkan Hasil Positif”

-Tak Berkategori-0 views

TEGAL,- TMMD Reg 105 telah berhasil mewujudkan berbagai hasil-hasil positif dan konstruktif pembangunan, yang dilaksanakan tersebar dan serentak di seluruh Indonesia. Hal yang sangat menonjol sekali Karena melibatkan TNI-Polri, Aparat Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah. Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama.

Program TMMD yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Selama ini tidak ada aktifitas yang diprogramkan yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, tetapi senantiasa melibatkan masyarakat sehingga selalu mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

Khususnya, TMMD Reguler ke-105 di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal menyertakan peran serta masyarakat desa untuk bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan fisik di dan non fisik di wilayah administratif Desa Jatimulya.

Disamping masyarakat, keikutsertaan personel Polri dan lembaga lembaga lintas sektoral dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas dan sinergitas TNI- Polri dan aparat Pemda dalam mewujudkan masyarakat Desa yang semakin sejahtera dan terintegrasi.

Hal ini diungkapkan Dandim 0712/Tegal,Letkol Inf. Richard Arnold YS, Kamis (8/8/19), di saat penutupan acara TMMD.

“TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Semangat guyub rukun harus dijaga dan ditingkatkan terus, dan sampai dengan program TMMD usai outputnya semuanya positif dan konstruktif, dan sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah. Karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Prajurit TNI terlibat langsung dalam TMMD mendorong masyarakat untuk peran aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI.
Selama ini TNI senantiasa dirindukan oleh rakyat, Karena salah satu ketertinggalan kita dewasa ini adalah persoalan kedisiplinan yang belum tertanam bagus di tengah masyarakat.

“TNI Manunggal Membangun Desa kan membawa variatif pengaruh positif dalam berbagai hal termasuk kedisiplinan, sehingga kalau itu tertanam di tengah-tengah pergaulan dan kehidupan masyarakat, maka secara otomatis modal utama dalam mendorong percepatan pembangunan wilayah Desa,” tandas Dandim . (Pendim 0712)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *