oleh

Pertemuan dengan Warga Pasca TMMD 105 Tegal

-Tak Berkategori-1 views

TEGAL,– Apa yang ditulis akan abadi, apa yang telah dihafal akan terlepas, begitu juga dengan hubungan seseorang. Ilmu dan persaudaraan adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan dan silaturahmi, maka ikatlah dengan kuat buruanmu itu”. Kiasan yang juga terjadi di lokasi TMMD Reguler 105 TEGAL,.

Setelah TMMD Reguler 105 Kodim 0712/TEGAL, resmi ditutup Kasdam IV/DiponegoroMayjen TNI Muhammad Effendi melalui upacara pada (8/8/19) lalu, masih menyisakan cerita humanis yang menyentuh warga sasaran, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi.

Adalah pertemuan yang dramatis antara Serda Mursidi, Babinsa Kodim 0712/Tegal dengan Annisa  (1) putri kedua dari Isnanti (41) warga Desa Jatimulya, dengan berkunjung pasca melakukan pendampingan salah satu desa di wilayah Kecamatan Suradadi, yang merupakan binaan Kodimnya.

Annisa sudah dianggap Isnanti sebagai putrinya saat melaksanakan tugas pendampingan kepada Satgas TMMD selama satu bulan penuh di desa tersebut. Saat bertemu dan digendong Balita tersebut memanggilnya “ayah”.

Seeperti diketahui bahwa, dengan bertugas sebagai jurnalis lapangan TMMD, sehingga mewajibkannya juga tinggal bersama masyarakat seperti rekan Satgas dan mengharuskannya membina masyarakat dari segi humanis dan kedekatan sambil menyisipkan beberapa penyuluhan door to door. Itulah kiasan tersebut tergambar dalam potret yang diambil tetangganya dengan smartphone yang juga terharu dengan tindakan prajurit TEGAL, tersebut. (Pendim 0712)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *