oleh

Ketegaran Warga dan Satgas Saat Pamitan

-Tak Berkategori-0 views

TEGAL,– Momen perpisahan dengan salah satu orang tua asuh juga dialami Serda Mursidi, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 dari Kodim 0712 TEGAL, di rumah orang tua asuhnya selama satu bulan membangun Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Sutini (33) . Kamis (8/8/19).

Nampak Nissa (34) dan Yuli (26) tengah. Keduanya tetangga Sutini. Dari perpisahan mengharukan tersebut, hanya Yuli yang tampak tenang dan tegar siap melepas saudara baru mereka TNI.

Terlihat juga Serda Mursidi, menggendong Akila Surya Andini, Balita 4 tahun putri tuan rumah agar rekannya dapat leluasa berpamitan dengan keluarga dan tetangga tersebut.

Kiranya tidak ada pembangunan yang demikian selain TMMD Reguler yang hadir setiap 4 tahun sekali dalam kabupaten yang sama. Sungguh sangat efektif, efisien dan humanis, cara pimpinan TNI dalam membangun suatu daerah dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Melibatkan rakyat sebagai objek pembangunan dengan memaksimalkan anggaran yang diberikan pemerintah dan TNI guna membangun desa-desa pinggiran dan terpelosok maupun terdampak bencana.

Tentunya juga dengan pengoptimalan potensi sumber daya wilayah serta doa masyarakat setempat, pasalnya TMMD juga membangun dengan aspek spiritual kemasyarakatan. (Pendim 0712)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *