oleh

Kades Jatimulya Peluk Erat Danramil Jamal Pasca TMMD

-Tak Berkategori-0 views

TEGAL,– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712/TEGAL, tahun 2019 di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi baru saja berakhir, yang secara resmi ditutup oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa  pada Kamis 8 Agustus 2019.

Dibalik kebahagiaan dan kegembiraan warga desanya karena telah dibangunkan infrastruktur dan warga dibekali dengan berbagai ilmu maupun keterampilan. Ada hal menarik dan mengharukan yang patut diceritakan.

Usai upacara TMMD, tepatnya pada Selasa malam Kamis, DanramilSuradadi Kapten Inf. Jamal Abas, mewakili seluruh anggota Satgas dan hendak menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus pamitan, Kepala  Desa , Ahmad Zaeni (53) memeluk erat dan sekonyong-konyong menangis. Entah apa yang dirasakannya, mereka yang hadir langsung juga meneteskan air mata.

Suasana yang awal mulanya riang gembira penuh canda tawa, seketika berubah hening sehingga rumah tersebut tak lagi terlihat senyum atau sekedar tawa lirih.

“Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan tak terasa juga air mata ini jatuh karena saya merasa seperti kehilangan saudara saya sendiri. Banyak hal yang sudah kita lalui selama satu bulan penuh, kita sudah dibantu dalam membangun desa dan sudah banyak perubahan yang dibawa sama bapak TNI berada disini,” ujarnya sambil menahan isak tangis dan mengusap air mata.

Walaupun TMMD sudah berakhir, dirinya mengharapkan, dengan kedekatan yang sudah dibangun selama ini, tak akan hilang begitu saja dan sampai kapanpun warga Desa  akan menerima penuh kehadiran Satgas. Ahmad Zaeni juga mengharapkan jalinan yang harmonis TNI-Rakyat akan menjadikan citra yang baik di mata masyarakat. (Pendim 0712)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *