oleh

Dorongan Semangat membuahkan hasil yang Memuaskan dalam pembangunan

Lamongan – Saking kompaknya warga desa serta satgas, pekerjaan rabat beton sepanjang 900 meter hanya seperti berjarak 200 meter saja dan rabat tersebut dikerjakan dengan lebih cepat. Tenaga –tenaga kuat yang ada dilokasi ketika bekerja hanya mengeluarkan tenaga separoh dari tenaga yang dimilikinya. Semua ini karena kerja bersama dalam satu hati penuh kekompakan sehingga hemat tenaga tetapi mempercepat pekerjaan.

Suasana gotong royong antara satgas dan TNI begitu kompak saat mengeerjakan Infrastruktur perabatan jalan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro kabupaten Lamongan. Karena, semua orang ikut membantu satgas dalam gotong royong bekerja penuh semangat agar rabat beton segera selesai dan dapat digunakan untuk aktifitas. Kegiatan TMMD 109 Yang di laksanakan di Desa Tebluru merupakan suatu kehidupan baru bagi warga masyarakat, tak terkecuali pemuda dan emak – emak.

“Masyarakat di sini sungguh membuat saya kagum, dalam bekerja seperti tak kenal lelah. Meraka terus bekerja dan bekerja dengan semangat penuh tanpa mengenal waktu. Bagi mereka cepat selesai akan lebih baik karena segera dapat menikmati jalan yang telah dirabat,” jelas Prada Deni,

Sedangkan dari sisi yang lain, warga juga menginginkan satgas terus memberikan kemajuan dalam semua hal, sehingga mampu untuk bersaing dengan desa lain yang lebih dulu maju. Karena yang membangkitkan semangat kami adalah TNI, maka dengan semangat seperti ini TNI dapat membuat kondisi warga terus berfikir jauh kedepan.

Dengan demikian, pada akhirnya warga desa menemukan jati diri agar dapat menapak pada kehidupan yang hakiki. Jangan sampai semangat warga runtuh kembali. Karena saat ini momen yang paling tepat untuk membuat bangkit dan semangat untuk berkarya.

Komentar