oleh

Dipaksa Kerja Berat di Lokasi TMMD, Beberapa Mesin Molen “Mogok”

BANYUMAS РAkhirnya apa yang ditakutkan banyak pihak selama pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, terjadi juga. Yakni beberapa  mesin molen mogok

 

Hal itu dikarenakan selama dua pekan, selama pelaksanaan Pra TMMD, sejumlah mesin molen yang digunakan untuk membangun jalan TMMD, dipaksa untuk kerja berat di setiap harinya.

 

”Sebenarnya saat Pra TMMD berjalan sepekan, kami sendiri sudah memikirkan hal itu, yakni bagaimana memikirkan perawatan sejumlah mesin molen, supaya tidak terjadi kerusakan yang mendadak. Pasalnya jika sampai di pertengahan jalan, rusak bisa menghambat pekerjaan,” ungkap Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi wiyono. 29/6/2020.

 

Dikatakan, beruntung ada beberapa anggota Satgas dan warga yang mempunyai pengalaman untuk service¬† molen. Beberapa molen yang sempat mogok itu akhirnya berhasil diatasi, ”hanya saja saya tetap menyarankan, seyogyanya tetap saja didatangkan tulang servis molen secara berkala, karena perjalan masih panjang, yakni masih 30 hari ke depan,” tandas Serka Eko. (Ags)

Komentar