oleh

Bercahaya Dan Tahun Emas Sebutan Desa Ngepoh

Tulungagung – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 kodim 0807/Tulungagung tahun 2020 merupakan tahun bercahaya atau sebutan lain Tahun emas bagi masyarakat Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Tahun bercahaya atau tahun emas karena desa Ngepoh telah mendapatkan rejeki melimpah dari program TMMD sehingga pemerataan pembangunan telah menyentuh Desa Ngepoh dengan berbagai sasaran yang sangat tepat, Termasuk MCK Umum, rabat jalan, RTLH dan Mushola. Dengan Sebutan tersebut tentu sangat menggugah warga Desa Ngepoh untuk bangun dari tidurnya, karena mimpi yang selama ini telah menjadi kenyataaan.

Apa yang diberikan oleh Satgas TMMD kepada masyarakat merupakan kehormatan besar pagi seluruh masyarakat. Tidak hanya itu, satgas telah memberikan kesejukan tersendiri kepada warga desa sehingga dalam pelaksanaanya antara satgas dan warga begitu menyatu seperti tidak ada jarak antara mereka. Moment seperti inilah yang harus dipergunakan satgas dan warga untuk saling berkomunikasi agar suasana semakin nyaman.

Sementara itu Kapten Inf Dwi Hari S, Selasa (28/7/20) mengatakan,” Masyarakat Desa Ngepoh sudah terbangun dari tidurnya, masyarakat Desa Ngepoh harus mampu menangkap peluang dari hasil TMMD dalam sebulan kegiatan yang telah dilaksanakan, sehingga kedepanya masyarakat akan dapat menikmati hasil dari kegiatan ini dengan penuh kebahagiaan.

Karena secara psikologis masyarakat Desa Ngepoh mempunyai kemauan keras untuk maju, namun masih belum menemukan jalan yang tepat, sehingga belum dapat mengembangkan Infrastruktur maupun perkonomianya dengan matang.”

Kalau masyarakat desa Ngepoh sudah menemukan jalan maka akan dapat mengembangkan diri secara ekonomi maupun infrastruktur. Dengan selesainya TMMD tahun 2020 di Desa Ngepoh semoga akan membawa masyarakat desa menuju pada kesejahteraan. (*)

Komentar