oleh

Babinsa Bangkal Bantu Warga Binaan Menyembelih Hewan Qurban

-Berita-0 views

Cilacap – Babinsa Desa Bangkal, Koramil 04/Binangun, Kodim 0703/Cilacap, Serka Daryadi membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1441 H bertempat di halaman Masjid Darusalam Dusun Karang Keyong RT. 10 RW. 03 Desa Bangkal, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap. Minggu (02/08/20)

Salah satu tokoh agama setempat, Kyai H.Masngudin selaku Ketua panitia penyembelihan hewan qurban menuturkan di tahun 2020 ini panitia menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi, 4 ekor kambing yang berasal dari sumbangan jamaah, yang terketuk hatinya untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk mendermakan hewan qurbannya.

Lebih lanjut, “Nantinya hewan qurban yang sudah disembelih dagingnya akan dibagikan kepada orang-orang sekitar dan sebagian lagi disedekahkan dengan mekanisme diantar ke rumah masing masing, walaupun sudah New Normal namun ini bagian dari upaya pencegahan Pandemi Covid 19, ” tambahnya.

Kegiatan yang bernuansa keagamaan tersebut dilakukan Serka Daryadi sebagai upaya membina hubungan silahturahmi antara Babinsa dan warga binaannya agar tercipta keharmonisan dan keakraban serta tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan kehadiran Babinsa dalam momen seperti ini tentunya sangat didambakan warga, apalagi dengan terjalinya hubungan yang baik dengan seluruh komponen warga di desa binaan tentunya akan memudahkan Babinsa dalam menjalankan tugas kewilayahan.

“Disamping kita melaksanakan komunikasi sosial dengan warga, kita juga melaksanakan tugas pengawasan protokol Covid-19 untuk memastikan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Idul Adha Tahun 1441 H, baik tempat maupun panitia penyembelihan hewan qurban benar-benar sudah sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid 19,” ujar Babinsa.  Oke

Komentar