oleh

Apresiasi dari Desa Tetangga Untuk Sukses TMMD Petahunan

BANYUMAS  – Apresiasi atas sukses pelaksanaan TMMD Petahunan diberikan oleh Kepala Desa tetangga. Salah satunya dari di Peltu Purnawirawan Dasari (56), mantan Bati Tuud Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, yang saat ini menjadi Kepala Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen.

 

Dikatakan Kades Dasari, adanya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang telah membangun sasaran fisik dan non fisik masyarakat Desa Petahunan, membuatnya bangga,  karena di kegiatan itu telah  melibatkan seluruh dinas terkait dan segenap unsur di Kecamatan Pekuncen. 02/8/2020.

 

Menurutnya, Desa Petahunan akan menjadi Desa pariwisata sehingga akan mendongkrak perekonomian warga  desa setempat  dan sekitarnya. “Itulah yang membuat saya bangga,” tegas prajurit yang pensiun akhir tahun 2019 itu selanjutnya  menjadi Kades Semedo periode 2020-2026.

 

Terpisah, Babinsa Semedo, Serka Joko Arif Nugroho, terpilihnya Dasari menjadi Kades Semedo, lantaran berhasil merengkuh hati masyarakat Semedo untuk ikut bergotong royong dalam membuka jalan dan mengaspalnya menuju Dukuh Sawangan. Waktu itu  pembukan jalan  dilaksanakan   melalui TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2016 .

 

“Dulu masyarakat terisolasi dengan dunia luar. Warga yang  hendak berobat atau melahirkan maka harus ditandu melewati jalan setapak untuk sampai ke lokasi kendaraan, “ jelas Serka Joko.  (Ags)

Komentar