oleh

Akan Terus Sediakan Logistik Untuk TNI dan Warga Yang Sedang ber TMMD

-Berita-2 views
Akan Terus Sediakan Logistik Untuk TNI dan Warga Yang Sedang ber TMMD

KARANGANYAR – Sejumlah ibu-ibu di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah bertekad akan terus ambil peran di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Korem 074/Warastratama, yang rencananya akan resmi dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang.

Sejak Pra TMMD, kebaikan dan keikhlasan dipancarkan oleh ibu-ibu Desa Jatiwarno kepada para Satgas TMMD dan warga yang sedang gotong royong membangun jalan dan jembatan di desanya. Selain selalu menyiapkan makan, ibu-ibu tersebut menyempatkan diri membuatkan kue jajanan pasar. Salah satunya kue Nagasari.

Kue nagasari adalah kue tradisional, yang diolah dari campuran tepung beras dan pisang, dibungkus dengan daun pisang yang mempunyai aroma tersendiri. Nagasari begitu populer dikalangan masyarakat karena telah diwariskan secara turun menurun.

Sumiyem (64), salah satu warga Desa Jatiwarno mengungkapkan, untuk menu makanan ringan sehari-harinya sengaja dibikin berganti-ganti. Hal itu supaya tidak menimbulkan bosan bagi para TNI dan warga yang sedang bekerja keras di lapangan.

”Nogosari ini hanyalah jajanan kampung. Mudah-mudahan bapak-bapak TNI menerima,” ujar Sumiyem (64). Dia bertekad untuk terus membantu pelaksanaan TMMD di desanya. ”Saya peribadi apa yang saya lakukan ini sebagai ibadah, yakni ikut berupaya membantu pembangunan di desa kami,” tuturnya. (SM)

Komentar